Model Jaket yang Cocok untuk Gym

Olahraga amat penting dilakukan untuk menjaga metabolisme tubuh tetap sehat serta menghindarkan tubuh dari bermacam penyakit. Olahraga dapat membuat tubuh terasa lebih bugar, mengencangkan kulit, dan membuat wajah tampak awet muda. Ketika berolahraga, pori-pori tubuh akan terbuka sehingga kotoran-kotoran dalam tubuh turut keluar bersama keringat.

Saat ini sebagian orang berolahraga dengan pedoman “sport with style”, di mana outfits yang dikenakan ketika berolahraga juga perlu menjadi perhatian khusus. Karena tanpa disadari, menggunakan outfits yang keren ketika berolahraga juga bisa membuat kita lebih bersemangat dan percaya diri.

Tapi, hati-hati ya tidak semua outfits yang keren nyaman digunakan ketika berolahraga, khususnya nge-gym. Agar Anda tidak salah memilih, berikut ini beberapa rekomendasi jaket yang cocok Anda gunakan untuk gym.

  1. Jaket Model Windbreaker

Urban Outfitters Destiny Colorblock Windbreaker Jacket

Desain jaket windbreaker memiliki tampilan yang beragam. Namun, umumnya jaket windbreaker terdapat ciri khas aksen bahan karet di pergelangan tangan sehingga membuat bagian tangan tertutup rapat. Pada bagian leher biasanya terdapat kerah tebal atau hoodie tambahan seperti tudung kepala.

2. Jaket Model Tracktop

Photo 3 of Firebird Tracktop by adidas Originals

Model jaket ini juga dikenal dengan istilah jaket training atau track suit. Biasanya jaket model tracktop digunakan ketika berolahraga maupun kegiatan sehari-hari.

3. Jaket Model Varsity

FULL TILT Varsity Stripe Crop Windbreaker Jacket

Jaket model varsity berasal dari jaket yang dipakai oleh mahasiswa yang tergabung dalam tim football universitas Harvard tahun 1865. Jaket tersebut menjadi simbol kebanggaan sebagai mahasiswa kampus yang bergengsi tersebut. Kemudian, jaket model varsity mulai diproduksi secara masal. Ciri khas jaket ini adalah terdapat huruf atau logo yang ditampilkan di bagian dada.

4. Jaket Model Cagoule

K Way | K-Way Leon 3.0 pullover waterproof jacket

Jaket model cagoule merupakan versi lain dari jaket model parka. Namun yang membedakan adalah, jaket cagoule tidak terdapat risleting di bagian depan sehingga cara menggunakannya seperti kaos, yakni dimasukkan lewat lubang bagian kepala. Jaket ini juga dikenal dengan fisherman jacket. Biasanya terdapat kantong di depan bagian perut.

5. Jaket Model Hoodie

Nike Swoosh Hoodie Sweatshirt | Urban Outfitters

Jaket yang dilengkapi tudung kepala ini populer di Indonesia. model serta bahannya nyaman digunakan untuk berolahraga khususnya gym. Jaket model hoodie ini cocok untuk Anda yang ingin tampil casual tapi tetap keren. Selain untuk berolahraga, Anda juga bisa mengenakan jaket ini untuk aktivitas sehari-hari.

6. Jaket Model Puffer

Winter Daze Puffer Jacket – Madison + Mallory

Jaket model puffer adalah jaket berlapis yang bagian dalamnya diisi bulu-bulu, biasanya bulu bebek atau bulu angsa. Material pelapis terluar yang digunakan umumnya serat sintetis seperti nilon atau poliester.

7. Jaket Model Sleeveless

Urban Outfitters Turner Sleeveless Pullover Hoodie Sweatshirt

Model jaket ini sebenarnya mirip dengan jaket model hoodie. Namun, yang membedakan adalah pada bagian lengannya terbuka sehingga ketika Anda menggunakan jaket ini, Anda bisa menunjukkan otot-otot lengan Anda yang kekar.

8. Jaket Model Hoodie Cropped Top

ADIDAS ORIGINALS | Crop Hoodie | Nordstrom Rack

Bagi Anda wanita yang ingin tetap stylist ketika berolahraga, Anda bisa jaket model hoodie cropped top berbahan katun kombinasi yang mampu menyerap keringat lebih cepat.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi model jaket yang cocok Anda gunakan untuk gym. Pastikan Anda memilih bahan jaket yang memiliki sirkulasi udara yang baik, ukuran yang pas di badan Anda, dan bisa membuat Anda bergerak bebas dengan nyaman. Dengan memilih jaket yang tepat, aktivitas olahraga Anda akan terdukung dengan baik dan Anda akan merasakan manfaatnya secara maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *