Tips Mendapatkan Baju Koko Berkualitas Dan Trendi Saat Lebaran 

Tidak hanya wanita saja yang ingin tampil fashionable saat lebaran nanti, karena para pria juga ingin seperti itu. Menjelang hari lebaran, para pria tersebut sibuk mencari cari model baju koko yang seperti apa yang pas untuk digunakannya. Para pria tersebut seringkali meminta saran kepada pasangannya, atau teman wanitanya, atau ibunya sendiri. Bahkan supaya tidak salah dalam membeli koko, tidak jarang para pria tersebut mengajak mereka untuk berbelanja bersama.

Saat ini koko hadir dalam berbagai macam model, warna, dan juga corak. Tidak jarang saat kamu sudah cocok dengan model dan warna dari sebuah koko, tetapi justru kamu tidak cocok dengan harganya karena dianggap terlalu mahal. Hal tersebut tentunya membuat kamu dilemma, sebenarnya harga mahal dari sebuh baju itu hal yang wajar asalkan barangnya berkualitas bagus. Untuk bisa mendapatkan koko yang berkualitas dan trendi saat lebaran nanti, maka bisa ikuti beberapa tips dibawah ini :

Banded: 5 Band Collar Shirts

  1. Bahan Yang Digunakan

Koko yang paling laris di pasaran itu yang terbuat dari bahan katun. Dengan menggunakan koko dari bahan katun tidak hanya berkualitas saja tetapi juga nyaman digunakan karena bahan  katun ini dapat menyerap keringat dengan baik. Bagi para pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, menggunakan koko dari bahan katun pastinya menjadi pilihan yang tepat. Tetapi bagi para pria yang sering beraktivitas di ruangan ber AC, sebaiknya memilih bahan yang agak tebal supaya tidak kedinginan.

  1. Keragaman Motif

Meski kebanyakan model koko itu polos, tetapi ada juga koko yang memiliki banyak motif. Koko yang dibeli harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri nanti. Sebagai contoh jika kamu ingin menghadiri acara keluarga, belilah koko yang bermodel polos. Tetapi jika nanti akan menggunakannya untuk jalan jalan atau menghadiri arisan  bersama teman, bisa memilih koko yang sedikit bermodel supaya nantinya bisa memberi kesan yang lebih modis dan elegan.

  1. Warna Yang Sesuai

Warna koko yang akan digunakan untuk menghadiri ibadah di masjid sebaiknya yang berwarna putih. Karena jika memilih yang warnanya terlalu nyentrik, justru hanya akan membuat orang lain kurang fokus saat beribadah karena warna bajumu yang menganggu penglihatan mereka, atau bahkan mereka akan merasa kurang nyaman melihat penampilanmu. Tetapi berbeda ceritanya saat kamu ingin menggunakannya untuk jalan jalan atau kumpul keluarga, kamu bisa membeli koko dengan warna yang sesuai seleramu.

  1. Jahitan Baju

Jahitan pada koko juga dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan saat berpakaian. Saat membeli koko, pilihlah baju dengan model jahitan yang tidak berkerut, pilih yang panjang lengannya itu pas supaya tidak menutupi pergelangan tangan, pilih juga yang lingkar lubang tangannya itu tidak terlalu sempit supaya tanganmu bisa dimasukkan secara leluasa saat akan menggunakan koko. Dan satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah bagian kerahnya. Pilih baju yang jahitan pada bagian kerahnya itu tidak terlalu ketat supaya tidak mencekik leher.

  1. Jenis Bordiran

Jika kamu ingin tampil modis saat ingin bersilaturahmi dengan teman teman di kantor, kamu bisa membeli koko yang memiliki bordiran pada bagian pundak hingga pergelangan tangan ataupun  pada bagian bawah baju. Menggunakan baju koko yang dilengkapi dengan bordiran tentunya bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih mewah. Usahakan memilih bordir dengan warna netral supaya nantinya warna dari bordir tersebut bisa lebih mudah menyatu dengan warna celana, sepatu, atau aksesoris yang kamu gunakan nanti. Warna warna netral itu seperti cream, hitam, atau emas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *