Memilih Baju Lebaran simpel namun Sopan

 

Bulan Ramadhan segera datang dilanjutkan lebaran yang selalu penuh suka cita. Lebaran selalu identik dengan keceriaan dan tentunya hal-hal yang serba baru. Harus mulai pilah-pilah baju lebaran tahun ini yang tidak monoton dan terkesan itu-itu saja. Bosan kan baju lebaran sama semua satu RT.

Kesan membosankan karena kebanyakan orang mengikuti tren. Misalnya bagi para perempuan, baju lebaran tak jauh-jauh dari  gamis, kaftan, atau baju formal lain. Saatnya untuk mengganti baju lebaran dengan gaya tersendiri namun tetap sopan dalam suasana lebaran. Pilihan pakaian yang simpel tanpa menghilangkan kesan sukacita lebaran.

تنوع مانتوهای گل گلی در سال 2019 شما را هم گیج کرده است؟ این چند مدل خاص را هم به لیستتان اضافه کنید تا از ترندها عقب نمانید و بعد برای داشتن کدام مدل مانتو گل گلی تصمیم بگیرید.#مانتو_گل_گلی

Berikut baju lebaran super simpel yang dapat menjadi pertimbangan:

  • Baju polos putih

Baju polos putih tanpa banyak aksen dan motif dapat menjadi pilihan baju lebaran Anda. Meski terkesan banyak yang menggunakan, toh baju putih memang sangat tepat melambangkan kesucian hari lebaran. Tapi jangan menambahkan aksesoris yang berlebihan, kesan simpel akan langsung hilang.

  • Kemeja

Kemeja dapat menjadi pilihan baju lebaran Anda untuk tampil simpel dan menawan namun tetap sopan. Kemeja lengan panjang atau ¾ dengan motif bunga sangat cocok menjadi pilihan. Kemeja motif dapat membuat penampilan Anda lebih fresh, unik dan ceria. Kemeja polos dengan warna-warna pastel juga dapat menjadi pilihan.

  • Model pakaian jumpsuit

Jumpsuit berbentuk celana panjang terusan dan longgar dapat menjadi pilihan wanita muslimah. Ada jumpsuit yang berlengan kardigan sangat cocok untuk lebaran tampil berbeda. Anda juga bisa mengombinasikah sendiri jumpsuit dengan kardigan sebagai luaran. Tetap tampil sopan dan simpel dalam suasana lebaran.

  • Dress

Menggunakan gaun saat lebaran? Kenapa tidak. Ada berbagai varian desain dress syar’i yang mudah didapat di pasaran. Dress kekinian ini memang dirancang untuk kaum muslimah berhijab dan banyak diminati para remaja. Tampil dalam balutan dress syari memberi kesan cantik, stylist, rapi, dan elegan. Berani coba?

  • Baju Kasual Muslimah

Tren fashion telah memenuhi berbagai kebutuhan item fashion termasuk bagi para muslimah. Ingin mengenakan baju muslim yang kasual tentu saja ada. Baju-baju muslim kasual dengan paduan hijab sangat cocok digunakan saat lebaran. Balutan baju muslimah kasual yang sporty membuat lebaran lebih santai dan akrab.

  • Pilihan Warna-warna Pastel

Setelah memilih model pakaian, Anda dapat memilih kombinasi warna. Pilihan warna pastel sangat tepat untuk suasana lebaran. Warna pastel merupakan percampuran antara warna cerah dan warna putih. Warna pastel yang pucat dan lembut memberikan kesan ketenangan yang cocok dengan suasana lebaran.

  • Monokrom

Tema baju monokrom pernah hits di kalangan remaja beberapa tahun terakhir. Para muslimah turut tren menggunakan model busana muslim dengan tema monokrom hitam dan putih dengan motif-motif lucu. Mulai dari motif polkadot, garis-garis besar dan kecil, bintang, hati serta berbagai motif unik lain. Bolehlah kembali menghidupkan item fashion dengan tema monokrom untuk baju lebaran. Tampil simpel dan tetap modis dan cantik di saat hari raya pasti menyenangkan.

  • Jangan Tampil Berlebihan

Terakhir adalah peringatan untuk tetap tampil sederhana saat Lebaran. Karenanya pilihan baju yang simpel tepat digunakan untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama sanak saudara. Pakaian yang nyaman digunakan dengan aksesoris sederhana membuat betah berlama-lama tanpa gonta-ganti pakaian.

Dalam memilih pakaian untuk lebaran terpenting adalah yang nyaman dipakai. Pilihan pakaian simpel juga perlu melihat tingkat percaya diri Anda. Jangan sampai pilihan pakaian justru merusak mood Anda sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *