Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesehatan

Pernah dengar apa itu kurma Ajwa? Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma. Tetapi yang berbeda dibandingkan kurma lain adalah kurma ajwa menjadi kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Karena itulah kurma ajwa juga biasa disebut sebagai kurma nabi. Buah kurma ini memiliki ciri warna hitam gelap. Dan teksturnya pun halus. Rasa dari buah ini manis mirip dengan buah kismis. Sehingga tidak heran jika Nabi pun menggemarinya. Dan Terdapat Beberapa Manfaat Kurma Ajwa.

Kurma ajwa tidak hanya bisa didapatkan di Arab Saudi. Di Indonesia pun Anda tetap bisa mendapatkannya. Bahkan, Indonesia sangat sering membawa jenis kurma ini melalui kegiatan haji dan umroh. Selain rasanya yang manis, faktanya adalah kurma ajwa memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Kurma arwa mengandung vitamin B1, B6, B12, E, C, K dan vitamin A. Selain vitamin, kurma ajwa juga mengandung banyak gula, karbohidrat, lemak jenuh, kalsium, fosfor, serat, protein, magnesium, seng, sodium, zat besi, kalium dan energi.

Kurma Ajwa Padang - Lamanku

Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesehatan

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam kurma ajwa sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dan adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kurma ajwa di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Menambah energi

Kurma ajwa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, yaitu menambah energi pada tubuh. Kurma menjadi sumber makanan yang baik untuk tubuh dalam menambah energi. Jadi, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen yang mengandung bahan kimia. Konsumsi buah kurma ajwa secara teratur untuk menjaga energi prima.

  1. Mencegah penuaan dini

Kurma ajwa juga bisa mencegah penuaan dini. Dengan konsumsi yang teratur, Anda akan tampak lebih muda.

  1. Mencegah stroke

Selain bisa mencegah penuaan dini, kurma ajwa juga bisa mencegah tubuh Anda dari terserang stroke. Karena mengandung anti-oksidan yang baik, kurma ajwa mampu menjaga daya tahan tubuh.

  1. Anti Kanker

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kurma ajwa. Kurma ajwa mampu mencegah sel kanker tubuh. Kurma ajwa justru mampu menutrisi tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh.

  1. Anti Hipertensi

Jika Anda penderita hipertensi, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi kurma ajwa. Konsumsilah buah kurma ajwa secara teratur untuk mengontrol tekanan darah tinggi yang Anda alami.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dengan adanya kandungan vitamin C, kurma ajwa mampu menjaga melancarkan kesehatan pencernaan.

  1. Anti-Oksidan alami

Radikal bebas mudah menyerang tubuh. Agar terhindar dari serangan radikal bebas, Anda bisa mengonsumsi kurma ajwa secara rutin. Sehingga Anda bisa senantiasa sehat.

  1. Menyehatkan Jantung

Kurma ajwa adalah makanan yang sangat bernutrisi untuk kesehatan jantung. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat lengkap dalam menjaga kesehatan jantung. Dan jantung Anda bisa berfungsi secara optimal.

  1. Anti Reumatik

Sering mengalami reumatik? Anda bisa kurangi sakit reumatik dengan rutin mengonsumsi buah kurma ajwa.  Kurma ajwa mampu memberikan energi sehingga data tahan tubuh semakin kuat.

  1. Mengobati Demam Berdarah

Ternyata ada cara lain untuk mengobati demam berdarah lho. Anda bisa mencegah dan mengobati demam berdarah dengan mengonsumsi buah kurma ajwa. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, segera konsumsi buah kurma ajwa agar terhindar dari demam berdarah.

Itulah alasan mengapa nabi Muhammad SAW sangat menyukai buah kurma ajwa. Ada banyak manfaat di balik buah yang kecil tersebut. Dan dari buah ini, Anda menjaga daya tahan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *