Inilah Beberapa Kekurangan dan Kelebihan HP Xiaomi  Secara Umum

Kekurangan dan kelebihan HP Xiaomi secara umum menjadi poin pertimbangan bagi konsumen saat memilih HP yang akan dibeli. Umumnya harga yang ditawarkan berimbang dengan spesifikasi yang dimiliki. Nah, berikut kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi.

Kekurangan HP Xiaomi

  1. Memiliki Bug dan Overheat

Kekurangan pertama dilihat dari masalah hardware dan software yang dimiliki HP Xiaomi ini. Beberapa HP Xiaomi cepat panas  yang sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Selain itu, juga produk Xiaomi yang memiliki bug yang tidak bagus untuk performanya.

2. ROM Abal-abal

Ini menjadi kelemahan tersendiri untuk produk Xiaomi dimana dengan adanya ROM abal-abal ini penggunaan baterai HP menjadi tidak efektif. Bateri cepat habis, memiliki banyak bug sehingga pengguna terganggu dengan iklan yang muncul saat ponsel digunakan. Begitu juga ada aplikasi yang tidak berjalan normal sebab ada ROM abal-abal ini. Sehingga jika pengguna ingin mendapatkan ponsel bebas ROM abal-abal maka silakan beli langsung di toko resmi dan selalu berhati-hati jika membeli di distributor.

3. Harga Jual Rendah

HP Xiaomi bekas memiliki nilai jual yang rendah bahkan bisa sampai sekitar 30 persen dari harga awal untuk garansi resmi. Sedangkan jika garansi distributor maka harga jual bisa jauh lebih rendah lagi tentunya ini dilihat dari berbagai hal.

4. Kurangnya Build Quality

Meskipun dijual dengan harga terjangkau namun perlu diingat bahwa HP Xiaomi juga memiliki kekurangan. Salah satunya dari segi build Quality yang kurang solid. Mungkin sebagian konsumen sangat melihat hal ini tetapi belakang ini produk terbaru HP xiaomi memiliki build dengan kualitas yang bagus.

Kekurangan dan kelebihan HP Xiaomi secara umum yang dibahas bisa saja tak dimiliki semua seri produk Xiaomi, yang penting jangan lupa ketahui spesifikasinya sebelum membeli.

Daftar Harga HP XIAOMI Per April 2020: Xiaomi Redmi 8A Pro, Redmi ...

Kelebihan HP Xiaomi

  1. Memiliki Komunitas yang Kuat

Harga HP Xiaomi yang terkenal sangat terjangkau ini membuat banyak orang penasaran sehingga secara perlahan mulai banyak yang menggunakan produk Xiaomi. Semakin banyaknya pengguna sebagai alasan dibentuknya komunitas yang kuat yang dikenal dengan nama Mi Fans Clubs.

Hadirnya komunitas ini menjadi strategi pemasaran yang bagus untuk HP Xiaomi, bahkan produsen juga terus memanjakan komunitas. Salah satunya diizinkan melakukan root dengan tidak menghanguskan garansi. Selain itu, ketika ada peluncuran produk Xiaomi juga sering melibatkan komunitas.

2. Harga Terjangkau

Harga yang terjangkau menjadi penawaran menarik untuk produk HP Xiaomi. Meskipun didesain dengan spesifikasi mumpuni, tetap saja harga masih bisa dijangkau oleh konsumen. Tentunya harga murah memiliki alasan sendiri yang dimiliki produsen tetapi dengan hal ini banyak konsumen yang tertarik menggunakan ponsel pintar ini.

3. Produsen Perusahaan Inovatif

Perusahaan Xiaomi dikenal sebagai perusahaan inovatif sehingga besar peluang HP Xiaomi yang diluncurkan memiliki berbagai inovasi baru. Apalagi saat ini Xiaomi hadir dengan fitur yang lebih baik dan mampu menjawab kebutuhan para pengguna. Value HP Xiaomi saat ini pun meningkat sehingga kualitasnya pun ikut meningkat.

4. Desain yang Unik

HP Xiaomi didesain dengan model yang unik dengan tak mengesampingkan kesan elegan. Bahkan desainnya hampir seperti desain ponsel pintar terkemuka di dunia. Saat ini dengan beberapa seri yang diluncurkan tentunya desain elegan masih tetap diterapkan.

Nah, itulah kekurangan dan kelebihan HP Xiaomi secara umum  yang bisa menjadi bahan pertimbangan ketika memilih HP Xiaomi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *