5 Macam Jaket Wanita Yang Wajib Diketahui

Ada 5 macam jaket wanita yang perlu diketahui oleh fashionista wanita, terutama yang memiliki kegemaran memakai outwear favorit ini. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang sangat suka memakai jaket sebagai padanan fashion yang dipakainya, dan ini menjadi keharusan bagi seorang wanita untuk memakai outwear jenis yang satu ini.

Baik pria maupun wanita memiliki banyak sekali jenis jaket, varian jaket berdasarkan bahan, model maupun fungsinya. Apalagi wanita yang menjadikan jaket sebagai aksesoris utama dalam penampilannya, sehingga membuat jaket ternasuk barang penting dalam fashion wanita. Berikut adalah 5 macam jaket wanita yang perlu diketahui untuk melengkapi penampilan Anda :

  1. Denim

Blue Oversized Denim Jacket | Missguided

Denim atau biasa disebut jeans adalah jenis jaket pertama yang harus Anda ketahui dan memang menjadi favorit banyak orang, termasuk para wanita. Jaket yang berbahan denim ini memang memiliki keunikan tersendiri dalam tampilannya, sehingga jaket jeans menjadi populer dan favorit dalam dunia fashion. Bentuk jaket denim pun bervariasi, tergabtung keinginan dan kebutuhannya.

Oleh karena itu, jaket yang memiliki warna biru pudar, biru navy ataupun hitam ini memang harus ada di dalam daftar salah satu koleksi pakaian Anda. Denim atau jeans bisa dikombinasikan dengan jenis pakaian apapun, dan dengan motif apapun.

2. Leather

Men's Real Leather Jacket Men Motorcycle Removable Hood winter ...

Jenis jaket leather ini adalah satu dari 5 macam jaket wanita yang juga sangat populer, karena jaket ini juga bisa dipadankan dengan semua jenis outfit. Jaket leather atau yang biasa dikenal dengan sebutan jaket kulit inipun bisa dimasukkan dalam semua jenis event yang akan Anda hadiri. Bahan jaket lather ini juga sangat dicari untuk padanan busana hangout bersama teman, hanya tinggal memberi paduan dengan sentuhan kasual.

3. Trench Coat

TRENCH COAT WITH MATCHING BELT | ZARA Indonesia

Tampilan jaket kali ini mungkin agak sedikit berbeda dengan outwear kebanyakan. Mungkin Anda memang harus mencoba penampilan baru dengan jaket yang berbeda seperti jenis trench coat ini, karena bentuk jaket panjang hingga lutut ini masih membuat Anda terlihat menarik.

Sedikit mirip dengan blazer, namun bahannya tidak setebal blazer. Karena trench coat merupakan perpaduan jas dan jaket, yang membuat penampilan Anda menjadi terlihat anggun.

4. Leopard

Kepikiran Pakai Motif Leopard ke Kantor? Ini Caranya Agar ...

Leopard hampir setipe dengan denim, namun leopard memiliki keunikan hanya bisa dipasangkan dengan outfit yang sama atau minimal Anda hanya menggunakan jaketnya saja. Motif leopard juga sangat mengesankan sebagai sebuah outwear favorit, oleh karena itu jangan sampai ketinggalan untuk mencoba jaket model ini.

5. Faux fluffy Coat

Luxe Faux Fur Coat Bubble – Ultamodan

Lain halnya dengan model jaket yang satu ini, jenisnya mungkin agak jarang dipakai dalam keseharian namun jenis jaket ini menarik juga dijadikan salah satu koleksi terbaik Anda, disarankan untuk menggunakannya pada acara-acara glamor dan mewah. Karena, tampilan jaket ini memang sedikit terkesan mewah dan elegan.

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis jaket yang memang sangat cocok untuk menambah gaya penampilan Anda, maka sudah saatnya Anda mencoba mengkoleksi satu atau semua jenis jaket di atas kalau diperlukan. Karena, 5 macam jaket wanita ini memang benar-benar pilihan jaket yang sangat luar biasa keren.

Semua jenis jaket ini memang populer dikalangan wanita, apalagi jika wanita tersebut sangat memperhatikan penampilan. Sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk memakai variasi jaket ini, tentukan terlebih dulu apa tujuan dan keinginan Anda memakai sebuat outwear atau jaket. Selamat berburu jaket keren.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *