Jaket Kulit Domba Lebih Unggul Dari Jaket Kulit Lainnya

Memang kehadiran jaket kulit selalu menjadi pilihan gaya stylish dan penuh aksi, dan menjadi salah satu item fashion versatile yang tidak pernah lekang oleh waktu. Adanya tambahan aksesori statement dapat membuat jaket kulit yang kamu pakai terlihat semakin sempurna dan glamor. Kamu bisa menggunakannya di berbagai kesempatan, biasanya jaket kulit asli ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal.

Jaket Kulit Domba Asli Garut Jas Pria G-616 (Coklat Tua) | Lazada ...

Tetapi sayangnya tidak semua orang akan cocok memakai jaket kulit. Supaya penampilan tidak terkesan lebih tua saat memakainya, kamu harus pandai didalam memilih warna dan model yang tepat. Untuk look formal atau kasual, kamu bisa menggunakan jaket kulit ini sebagai luaran untuk menggantikan blazer. Atau kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan T-Shirt untuk memiliki penampilan yang lebih memukau.

Lalu jaket kulit terbuat dari kulit apa? Umumnya jaket kulit memiliki panjang hingga pinggang dan berguna sebagai pelindung dari udara dan cuaca yang dingin. Jaket kulit ini biasanya terbuat dari bahan kulit hewan yang sudah mengalami proses kimiawi atau penyamakan. Kulit yang biasa digunakan dalam pembuatan jaket seperti kulit domba, kambing, dan sapi. Kamu bisa memilih jaket kulit yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jaket kulit kambing cenderung kurang peminatnya karena lebih kaku jika dibandingkan dengan kulit domba, dirasa kurang halus, dan lebih besar pori porinya. Jika kamu sedang mencari jaket kulit untuk touring kendaraan roda dua maka bisa memilih jaket dari bahan dasar kulit sapi.

Tetapi diantara semua jenis kulit yang digunakan dalam pembuatan jaket, yang paling unggul dan menawarkan banyak kelebihan adalah kulit domba. Berikut dibawah ini kelebihan jaket kulit domba jika dibandingkan dengan jaket kulit lainnya diantaranya yaitu :

  1. Memiliki Tekstur Yang Lembut

Umumnya jaket kulit terbuat dari bahan kulit asli yang terbaik, dan salah satunya adalah domba. Kulit domba memiliki tekstur yang lebih halus, lembut, dan kuat, jika dibandingkan dengan kulit sapi atau kambing. Kulit domba juga cenderung luntur dan tidak terlihat pori porinya.

2. Membuat Hangat

Jaket dari kulit domba asli tidak hanya tahan goresan saja, tetapi juga sangat cocok bagi para pengendara kendaraan bermotor. Jaket kulit domba asli dapat memberikan kehangatan saat cuaca sedang dingin, dan juga jaket ini saat dipakai dicuaca terik tidak akan terasa panas.

Supaya semakin hangat, kamu bisa memilih jaket kulit dengan bahan dalaman dari kain fleece atau wol. Kedua jenis kain tersebut memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga saat dipakai dimusim hujan atau panas sekalipun akan terasa sangat nyaman.

3. Awet Dan Tahan Lama Dengan Perawatan Tepat

Meski jaket kulit domba ini sangat kuat dan tahan lama, bahkan tahan api dan juga air, tetapi tetap saja kamu harus memperhatikan perawatannya. Selain karena harganya yang bisa dibilang cukup mahal, tetapi perawatan jaket kulit yang tidak tepat dapat mempengaruhi penampilan dan juga warnanya menjadi kurang menarik.

4. Memiliki Pola Yang Khas

Dan ternyata jaket kulit domba asli tidak memiliki pola tekstur yang sama dengan jenis kulit lainnya. Karena jaket domba yang asli ini terbentuk secara alami sehingga dapat memberi kesan eksklusif dan dibandrol dengan harga yang relative mahal. Biasanya jaket kulit domba dipola berdasarkan kulit, sehingga hasil produksinya itu tidak akan melintir ataupun terbalik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *