Beberapa Model Coat Pria Untuk Winter

Yang namanya dunia fashion setiap jamannya selalu mengalami perubahan dan perkembangan. Karena memang fashion selalu disesuaikan dengan perkembangan jaman dan trend pada saat itu. Begitupun dengan fashion pria. Salah satu fashion pria yang pada saat ini sedang ngetrend adalah baju coat pria.

Dalam bahasa Indonesia coat ini dikenal dengan nama mantel termasuk ke dalam jenis baju panjang yang biasa digunakan oleh pria maupun wanita untuk melindungi tubuh mereka supaya hangat. Model jaket peacoat ini terbuat dari bahan wool yang sangat cocok digunakan untuk musim dingin. Salah satu ciri khas dari jaket peacoat ini adalah modelnya yang double-breasted dengan kancing-kancing besar yang terbuat dari logam atau plastik. Pada awalnya, model jaket ini sering digunakan oleh para pelaut Amerika dan Eropa. Dengan menggunakan jaket hangat ini akan membuat penampilanan anda kelihatan lebih elegan dan sedikit oldies. Sebagai rekomendasi, berikut ini beberapa model jaket peacoat pria untuk winter :

  1. Duffle Coat

Panelled Wool Duffle Coat in Warm Camel - Men | Burberry United ...

Model coat pria yang pertama adalah Duffle Coat. Dimana, duffle coat ini merupakan coat yang memiliki ciri khas berkantong besar di bagian depan dan biasa dilengkapi dengan empat atau enam kancing berbahan kayu di bagian dada. Sama seperti duffle coat untuk wanita, duffle coat pria ini memiliki kancing yang sangat unik dan pada umumnya dibuat dari bahan wol dengan panjang hingga sampai ke lutut.

  1. Leather Coat

Jackson Black Leather Duster For Men - 100% Genuine Leather

Model coat pria selanjutnya adalah Leather Coat. Sama halnya dengan leather coat untuk wanita, leather coat pria ini umumnya dibuat dari bahan kulit. Coat model ini memiliki ciri khas bahannya yang sangat ekslusif yang sangat cocok digunakan untuk menampilkan kesan maskulin, modis, karismatik dan gagah. Walaupun yang digunakan bukan kulit asli namun yang penting bisa menghangatkan.

  1. Mackintosh Coat

On sale Autumn Bonded Cotton Hooded Coat | GR-007 | Shop the ...

Pada umumnya Mackintosh Coat ini termasuk ke dalam kategori coat pria yang memiliki bahan tahan air (waterproof) yang unik sehingga bisa melindungi tubuh dari terpaan hujan biasa, hujan es, maupun salju.  Selain itu, Mackintosh Coat ini juga sangat cocok digunakan untuk pergi ke kantor atau bisa juga digunakan dengan alas kaki sneakers untuk penampilan yang lebih santai.

  1. Oversize Coat

Hot Sale Oversized Trench Coat Belt Replacement Winter Coat Men ...

Model coat pria lainnya adalah Oversize Coat. Dimana, jaket ini merupakan jenis coat pria yang menjadi item fashion penting untuk musim gugur maupun musim semi di negara-negara yang memiliki iklim dingin.  Dengan potongannya yang panjang dan modelnya yang simpel, coat pria jenis ini sangat cocok digunakan jika anda tidak ingin ribet beraktivitas di tengah cuaca yang dingin.

  1. Trench Coat

2019 Panjang Trench Coat Pria Solid Klasik Jaket Musim Dingin Pria ...

Perlu diketahui bahwa Trench Coat ini merupakan model coat yang paling legendaris. Dimana, coat pria yang satu ini biasanya memiliki panjang hingga lutut atau sepinggul dengan warna khaki dan dibuat dari bahan katun gabardine maupun nylon yang tahan air dengan pilihan kerah serta lapel lebar yang bisa dilepas. Selain warna khaki, model coat ini juga tersedia dalam beberapa warna pilihan lainnya, diantaranya kuning, hijau, dan merah.

  1. Pea Coat

Men's Double Breasted Pea Coat | Hawes & Curtis

Pecoat pria yang terakhir adalah Pea Coat. Dimana, Pea Coat ini merupakan salah satu jenis coat pria yang banyak terinspirasi dari seragam prajurit di Amerika. Pada umumnya Pea Coat ini memiliki detail kancing rangkap dua namun tidak memiliki aplikasi sabuk. Bukan hanya itu, potongan coat ini juga vendering lebih lebar dan ada lapel sejenis notchead.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *