5 MODEL OVERCOAT PRIA TERBAIK YANG BISA KAMU PILIH

Coat adalah salah satu jenis fashion penghangat badan yang termasuk kedalam kategori baju panjang yang biasanya digunakan saat musim dingin. Pada modelnya, kebanyakan coat biasanya dilengkapi dengan bukaan di bagian depan dan bisa ditutup dengan kancing. Pada segi desainnya, coat kini lebih panjang dari pada jaket dan memiliki panjang hingga lutut. Bahan coat sendiri bermacam macam terantung pada kebutuhan penggunannya seperti kulit, kain, bulu dan masih banyak lagi.

dalam memilih coat sebaiknya memperhatikan beberapa tips dibawah ini yaitu :

  • Jika digunakan untuk berlibur ke luar negri sebaiknya cek suhu udara dari destinasi tempat yang akan kamu tuju. Jangan sampai salah membawa coat karena udara yang tidak sesuai dengan ketebalan coat
  • Perhatikan ukuran dan kualitas dari coat tersebut. apakah coat tersebut terbuat dari material yang bagus sehingga awet dan nyaman saat digunakan.
  • Pilihlah ukuran coat yang pas dengan tubuh. Jangan sampai coat terlalu besar dan terlalu sempit karena jika terlalu sempit akan merasakan gerah dan terlalu besar malah tidak akan maksimal menghangatkan tubuh.
  • Sesuaikan panjang coat dengan tinggi tubuhmu. Jangan sampai ketika digunakan malah terlihat kesan memaksakan saat menggunakannya karena tidak fit dengan tubuhmu.Camel Hooded Duffle Coat | New Look

Source by newlook.com

 

Setelah kamu mengetahui tips dalam memilih coat, berikut kami akan berikan referensi model overcoat untuk pria yang bisa kamu pilih. Simak ulasannya dibawah ini !

  1. Duffle Coat

Duffle coat adalah jenis coat dengan kantong besar pada bagian depan dan biasanya dilengkapi dengan empat hingga enam kancing yang terbuat dari kayu. Duffle coat ini memiliki ukuran panjang hingga lutut dengan kancing yang unik serta biasanya coat ini terbuat dari bahan wol.

  1. Leather Coat

Sesuai dengan namanya leather coat ini terbuat dari bahan kulit. Bahan kulit mampu membuat tubuh hangat serta menjadikan kesan elegan dan mewah saat menggunakan coat ini. Leather coat banyak disukai karena memberikan kesan maskulin dan trendi saat dipakainya. Leather coat memiliki 2 saku samping kanan dan kiri serta terdapat 4 kancing di bagian tengah.

  1. Mackintos Coat

Mackintosh coat merupakan coat yang memiliki desain yang unik dan kasual. Berbeda dengan model coat lain yang menonjolkan kesan mewah dan elegan. Mackintosh coat merupakan coat yang memiliki daya tahan seperti air karena dapat melindungi tubuh dari hujan biasa, hujan es dan salju. Mackintosh coat sangat cocok dipadukan dengan sepatu sneaker aga tampilan lebih santai. Jenis coat ini memang termasuk kategori coat untuk anak muda.

  1. Oversize Coat

Jika kamu sering melihat boyband korea maka kamu tidak asing dengan model coat ini. Oversize coat kini menjadi fashion dan banyak digunakan pada saat musim gugur dan musim semi. Modelnya bermacam-macam dan sangat simpel. Coat ini bisa dipadukan dengan gaya kasualmu seperti sepatu sneakers.

  1. Trench Coat

Model coat pria selanjutnya yaitu Trench Coat. Coat ini merupakan model yang legendaris dan selalu digunakan untuk fashion. Coat ini memiliki panjang selutut serta terbuat dari bahan katun atau nylon yang tahan air dan juga terdapat pilihan kerah dan lapel lebar yang mudah dilepas. Yang uniknya, trench coat pada bagian tengah terdapat seperti sabuk melingkar yang menjadikan khas dari model coat ini. Coat ini sangat cocok digunakan pada musim semi dengan pilihan warna merah, hijau, khaki, dan kuning.

 

Itulah beberapa model overcoat pria yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *