Bahan Kain Pembuatan Jenis Jaket Cagoule

Selain befungsi untuk menghangatkan tubuh pada saat kondisi cuaca dingin atau musim hujan, namun jaket juga bisa dijadikan fashion untuk supaya penampilan seseorang itu menjadi lebih keren lagi. Apalagi sekarang ini jaket sudah tersedia dengan berbagai model yang unik dan menarik. Salah satunya adalah jaket Cagoule.Dimana,Jaket Cagoule ini merupakan istilah bahasa Inggris untuk jas hujan tahan cuaca atau jaket parka ringan yang biasanya dibuat tanpa lapisan dan memiliki panjang selutut. Perlu diketahui bahwa banyak jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat  jenis jaket Cagoule ini. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa jenis bahan jaket Cagoule sebagai berikut ini :

Jaket Cagoule Persebaya - Black – Persebaya Store

Source by persebayastore.com

  1. Jaket Cagoule Bahan Kain Kanvas

Bahan kain yang pertama adalah kain kanvas. Dimana, kain kanvas ini merupakan sejenis bahan yang memiliki tekstur berat, tebal dan kuat. Dengan teksturnya yang sangat tebal, sehingga bahan kanvas ini sangat cocok digunakan untuk bahan jaket yang bisa melindungi tubuh dari kedinginan. Jaket Cagoule berbahan kanvas ini sekilas memang terlihat lebih macho. Karena pada jaman dulu jaket ini lebih banyak dimanfaatkan untuk jaket tentara yang sedang bertugas di medan peperangan. Namun, kini semua orang bisa memakai jaket Cagoule termasuk kaum wanita.

2. Jaket Cagoule Bahan Kain Twill

Bahan kain yang pertama adalah kain twill. Kain twill ini termasuk ke dalam jenis bahan kain yang mempunyai spesifikasi permukaan kain berserat garis-garis miring atau diagonal serta memiliki jalinan benang yang sangat kuat. Jika dilihat secara sekilas, kain twill ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan bahan kain drill. Namun, bahan twill ini lebih panas saat dipakai.

3. Jaket Cagoule Bahan Kain Taslan

Jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik seperti parasut, namun teksturnya terkesan lebih lembut, tebal, ringan dan kuat dibandingkan dengan bahan parasut. Untuk pembuatan jaket. kain taslan ini terkenal sangat eksklusif karena ada beberapa jenis bahan taslan yang memiliki sifat anti air/waterproof. Selain itu, jaket Cagoule dari bahan kain taslan ini memiliki kualitas yang sangat bagus dibandingkan dengan jaket berbahan parasut. Dimana, bahan taslan ini memiliki karakteristik yang lebih mewah dan elegan sehingga sangat cocok untuk jaket-jaket distro kelas menengah seperti jaket Cagoule.

4. Jaket Cagoule Bahan Mikro

Kain mikro ini memiliki tekstur dengan serat sangat kecil serta permukannya yang licin. Sepintas bahan mikro ini memiliki karakteristik seperti bahan parasut namun agak tipis. Selain itu, bahan mikro ini mampu menyerap air lebih baik serta proses keringnya juga lebih cepat dibandingkan kain parasut.

5. Jaket Cagoule Bahan Kain Drill

Jenis kain drill ini memiliki serat dengan garis-garis miring. Pada umumnya bahan kain drill ini  terbuat dari campuran antara polyester dan cotton. Semakin besar kadar cotton dalam kain drill, maka harganya juga akan semakin mahal.

6. Jaket Cagoule Bahan Kain Nilon

Untuk pembuatan jaket Cagoule yang berkualitas, biasanya kain nilon ini menggunakan campuran cotton sebagai furingnya yang berfungsi sebagai penyerap keringat. Selain itu, cotton ini juga sebagai pelapis jaket Cagoule agar tidak panas saat digunakan.

7. Jaket Cagoule Bahan Kain Fleece

Bahan kain fleece ini memiliki tekstur lembut dan tebal seperti selimut. Dengan teksturnya yang tebal, sehingga kain ini akan tetap hangat untuk membuat jaket Cagoule/parka tanpa ada tambahan furing sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *