Memilih Furniture Bergaya di Galeri Indonesia, Ini Dia Tipsnya 

Furniture menjadi satu kebutuhan rumah yang bisa dibilang wajib dipenuhi. Bahkan untuk konsep rumah minimalis sekalipun, kamu akan tetap membutuhkan beberapa perabot sederhana dan serbaguna untuk meletakkan barang yang kamu punya, sebut saja TV atau koleksi buku. Galeri Indonesia merupakan sebuah portal online yang menghubungkan kamu dengan beragam merek lokal yang siap membantu mempercantik rumahmu.  

Ada banyak brand tanah air yang menawarkan produknya kepada kamu dan bisa jadi hal ini malah membuat kamu bingung harus pilih yang mana. Nah, supaya kegiatan memilih dan belanja furnitur ini lebih menyenangkan dan tidak makan waktu lama, ada beberapa tips yang bisa kamu coba.  

6 Pilihan Furnitur Bergaya Jepang untuk Rumah Elegan Minimalis - Lifestyle  Liputan6.com

Source by liputan6.com

 

  1. Tentukan konsep yang ingin kamu tampilkan 

Rumah merupakan area pribadi dimana kamu bebas berekspresi dan memilih apapun yang menurutmu baik. Dan saat membahas dekorasi rumah, hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah konsep yang ingin kamu usung. Konsep ini merupakan panduan dan jalur yang akan membantu kamu menemukan gaya furnitur yang cocok dalam waktu singkat.  

Misalnya saja kamu suka jika rumahmu tampak luwes dan santai, maka untuk kursinya kamu bisa memrtimbangkan sofa atau beanbag. Jika menginginkan kursi biasa, kamu punya alternatif yakni kursi cekung dengan sandaran tangan yang nyaman.  

2. Pikirkan warna temanya 

Tidak ada rumah yang tidak memiliki warna tema. Bahkan jika kamu mengecat semua ruangan di rumah dengan warna putih, itu sudah menjadi tema tersendiri yang bisa diramaikan dengan pilihan jenis dan warna perabot yang tepat. Untuk menampilkan suasana hangat, kamu bisa memilih meja, kursi atau sofa malas dengan warna earthy seperti coklat atau krem.  

Tapi sebaliknya, jika ingin tampak modern dan anggun, perabotan berwarna putih atau abu-abu akan nampak sempurna berada di dalam rumah. Dan tentu saja, Galeri Indonesia punya itu semua jadi jangan buang waktu dan segera temukan furniture dengan warna yang pas.  

3. Pre-order atau ready stock? 

Seperti halnya makanan atau pakaian, perabotan juga memiliki model pemesanan yang serupa yaitu pre-order atau ready stock. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk sistem pre-order, kamu akan mendapatkan barang yang fresh atau baru dibuat sehingga kamu merasa puas sudah mengeluarkan uang untuk perabot yang eksklusif. Namun demikian, kamu harus lebih bersabar menanti kiriman datang karena proses pembuatan furniture pasti memakan waktu, dan pengirimannya bisa mencapai 5 hari kerja.  

Kamu hitung saja berapa waktu yang dibutuhkan supaya kamu bisa meletakkan perabot tersebut di rumah. Di sisi lain, barang ready stock akan lebih cepat sampai di tujuan, tanpa adanya toleransi waktu pengerjaan. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa kamu mendapatkan barang yang sudah lama dipajang. Karena masing-masing punya dua sisi berbeda, sekarang adalah tugasmu untuk menentukan pilihan.  

Keberadaan furniture mulai dari lemari hingga meja punya andil besar dalam menyulap tampilan rumahmu jadi lebih indah dan nyaman. Manfaatkan segala kemudahan yang diberikan Galeri Indonesia supaya kamu bisa menjadi saksi betapa brand lokal punya kualitas yang berani diadu dengan merek luar.  

Dan masalah harga, tentu saja lebih murah yang berarti kamu bisa menabung lebih atau mengalokasikannya ke kebutuhan yang lain. Lihat, begitu banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih produk lokal. Cintailah produk dalam negeri karena kalau bukan kamu, siapa lagi? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *