Beberapa Jenis Jaket Outdoor Untuk Mendaki Gunung

Pegunungan merupakan tempat dimana cuaca tidak bisa diprediksi. Sehingga saat akan melakukan pendakian gunung tentunya anda akan mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya adalah mempersiapkan jaket gunung guna menghadapi cuaca di gunung. Namun, masih banyak para pendaki pemula yang belum mengetahui jenis jaket gunung yang tepat untuk mereka gunakan ke gunung-gunung yang akan didaki. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang beberapa jenis jaket outdoor untuk mendaki gunung sebagai berikut ini :

Jangan Salah Pilih, Ini Berbagai Jenis Jaket untuk Mendaki Gunung |  Indozone.id

Source by indozone.com

 

  1. Jaket Gunung Waterproof (Tahan Air)

Jaket gunung waterproof ini memiliki lapisan penahan air supaya tidak masuk dengan mudah ke badan. Dimana, lapisan penahan air tersebut terinspirasi dari daun talas. Air pada daun talas tidak akan membasahi daun tersebut. Adapun jenis bahan jaket ini adalah gore-tex. Bahan ini diklaim sangat kuat untuk menahan air supaya tidak maduk ke dalam badan ketika turun hujan deras sekalipun. Gore-tex ini terdiri dari 3 jenis, yakni gore-tex standar, gore-tex aktif, dan gore-tex pro. Untuk gore-tex standar anda bisa gunakan untuk harian, sedangkan gore-tex aktif dan pro digunakan di perjalanan yang memakan waktu cukup panjang. Dengan menggunakan jekat gunung waterproof ini, anda bisa dengan percaya diri untuk terus menembus hujan di dalam pendakian.

  1. Jaket Gunung Windproof (Tahan Angin)

Jaket yang satu ini memiliki lapisan supaya tidak mudah angin menerpa tubuh. Jika dilihat secara spesifikasi, jaket gunung windproof ini hampir mirip dengan jenis jaket gunung waterproof. Namun, perbedaannya adalah lapisannya yang lebih licin. Jaket gunung windproof ini sangat cocok digunakan untuk aktvitas sehari-hari. Misalnya untuk touring pake motor, dan bersepeda. Selain itu, jaket gunung windproof ini juga tersedia dengan berbagai model yang sangat variatif sehingga banyak pilihan.

  1. Jaket Gunung Warm Up

Jenis jaket outdoor yang terakhir adalah Jaket Gunung Warm Up.  Berbeda dengan dua jenis jaket di atas, jaket yang satu ini memiliki bahan wool dan fleece yang bisa memberikan rasa hangat untuk tubuh ketika melakukan pendakian gunung. Namun, jaket ini mudah basah jika terkena air.

  1. Jaket Gunung Avtech Double Layer

Jaket yang satu ini sempat menjadi primadona untuk para petualang. Soalnya jaket yang satu ini terbuat dari bahan dasar taslan anti air, dan mampu untuk menghalau angin serta hawa dingin. Selain itu, jaket gunung ini juga memiliki dua layer sekaligus. Sehingga jaket ini bisa menahan angin dingin yang berhembus di pegunungan. Ditambah dengan dua kantung di dada dan dua kantung di bagian perut sehingga bisa memudahkan anda untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan saat mendaki gunung.

  1. Jaket Gunung Wolfskin 1710 Softsheel

Jaket ini merupakan jaket waterproof (anti air) yang sempat menjadi pilihan banyak para pendaki gunung karena harganya yang cukup murah. Selain itu, jaket buatan Thailand ini bisa digunakan bolak-balik dan dilengkapi dengan reslteing anti air dan penutup kepala yang bisa dipasang lepas.

  1. Jaket Gunung The North Face Outdoor TNF Summit Series USA

Jaket yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin memeiliki jaket gunung yang simpel dan tidak ribet. Selain untuk menadki gunung, jaket ini juga bisa digunakan untuk mengendarai sepeda motor atau untuk hanya jalan-jalan santai saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *