5 Jenis Jaket Yang Wajib Dimiliki Cowok

Selain untuk menghangatkan tubuh dan cuaca yang dingin, jaket juga sering digunakan sebagai item fashion untuk menunjang penampilan seseorang semakin oke. Sehingga tidak aneh kalau saat ini banyak sekali jaket dengan berbagai model yang keren dan kekinian. Nah, dalam tulisan kali ini akan coba merekomendasikan 5 jenis jaket yang wajib dimiliki oleh cowok sebagai berikut :

  1. Model Jaket Kulit Pria Press Body (Slim Fit)

Sesuai dengan namanya, jaket kulit pria ini mengusung konsep slimfit atau press body. Sehingga dengan menggunakan model jaket kulit ini penampilan anda akan nampak lebih keren dan stylish. Yang menariknya dari model jaket ini adalah dengan adanya tambahan aksesoris yang disematkannya. Pada model jaket kulit pria ini anda akan menemukan kerah yang cukup besar yang dilengkapi resleting. Bukan hanya itu, jaket kulit ini juga dilengkapi dengan zip di bagian dada kiri. Kesan lekukan pada model jaket kulit ini akan membuat tampilan anda semakin modern dan kekinian.

  1. Jaket Motor Double Rider

Jaket Motor Double Rider ini merupakan model jaket kulit pria terbaru. Dimana model jaket kulit ini hampir mirip dengan model jaket Harakiri. Akan tetapi jaket Harakiri ini terbuat dari bahan biasa, bukan dari kulit. Jika anda pernah menonton film The Wild One, anda akan melihat aktor Marlon Brando yang menggunakan jaket kulit model Double Ride. Dengan ciri khas jaketnya yang didesain atraktif ditambah lagi aktor tersebut mengendarai Harley Davidson. Tentunya hal inilah yang membuat jaket kulit ini menjadi ikon jaket yang digunakan oleh para riders.

  1. Blazer

Blazer atau jaket jas biasanya digunakan sebagai padanan busana untuk bekerja, kuliah ataupun untuk acara formal lainnya. Jaket blazer juga dibuat dengan desain yang menyerupai blzer dengan bahan yang lebih tipis dari jas resmi, dan bahkan juga terkadang tanpa menggunakan lapisan dalam atau furing.

  1. Jaket Denim

Jaket denim termasuk jaket yang selalu dicari dan sangat populer di jaman sekarang, dikarenakan jaket ini termasuk jaket fleksibel yang bisa dipakai oleh remaja, orang tua baik itu pria maupun wanita. Selain itu juga, bahan denim ini mempunyai bahan yang tebal dan kuat yang membuat jaket ini tahan lama dan cocok digunakan sebagai busana aktivitas outdoor.

  1. Model Jaket Kulit Pria Sporty

Model jaket kulit ini memiliki banyak aksesoris yang mewah dan elegan. Semua aksesoris tersebut seperti kancing, saku, hingga resleting akan membuat penampilan anda semakin keren. Selain itu, kelebihan lainnya dari model jaket kulit ini adalah bisa digunakan oleh siapa saja, baik oleh anak muda maupun orang dewasa. Bukan hanya itu, model jaket kulit ini juga bisa digunakan di acara formal maupun non formal. Pada saat acara non formal anda bisa memadukannya dengan kaos berwarna cerah, sedangkan untuk acara formal anda bisa memadukannya dengan kemeja sebagai daleman. Dengan demikian, anda akan memiliki tampilan yang mempesona.

  1. Model Jaket Kulit Pria Berkerah

Model jaket kulit ini sangat berbeda dengan model jaket jas. Dan perbedaan yang paling mencolok hanya terdapat di bagian panjang jaket. Dimana, untuk model jaket kulit pria berkerah memiliki panjang hanya sampai pinggang saja. Sedangkan dari segi tampilannya, model jaket kulit pria berkerah ini menonjolkan bentuk kerah yang besar dan pendek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *