Koleksi Duster Coat

Coat merupakan pakaian yang dipakai dibagian luar atau outer yang biasa digunakan pada musim dingin guna menghangatkan tubuh pemakainya. Model coat terdapat berbagai jenis, berikut adalah penjelasan mengenai model coat

  1. Coat mobil

Coat ini sangat unik, karena didesain untuk pengguna mobil. Didesain khusus dengan potongan kain yang berbentuk kotak dan longgar agar memudahkan pemakainya pada saat menyetir.

  1. Trench coat

Trench coat sering kita jumpai di Indonesia. Coat ini memiliki bentuk yang unik. Modelnya mempunyai ikat pinggang pada bagian pinggang coat ini, serta tali berupa ikat pinggang pada bagian kedua tangannya juga.

  1. Coat duffle

Bahan dari coat duffle ini terbuat dari campuran wol, sehingga tersturnya pun kasar. Keunikan dari coat ini adalah pada bagian kancingnya menggunakan gigi walrus dan memiliki saku yang besar di dekat lutut.

  1. Cocoon coat

Coat cocoon ini bermodel coat dengan siluet longgar, coat ini tidak mempunyai lekukan pinggang dan pada bagian bahu terlihat tegas. Panjangnya coat ini adalah hamper menyentuh lutut.

  1. Duster coat

Coat ini adalah coat panjang dengan bahan linen atau kanvas yang berwarna terang. Pada awalnya duster coat ini digunakan oleh penunggang kuda guna melindungi pakaian mereka dari debu jejak kuda.  Biasanya penunggang kuda menggunakan duster coat yang dibuat dari oilcloth dan waxed cotton, karena agar pakaiannya anti air juga. Lalu pada abad ke 19an awal abad ke 20, duster coat ini dipakai oleh pria dan wanita untuk melindungi pakaian pada saat mengendarai mobil kap terbuka, karena jalanan pada saat itu adalah jalan tanah.

Seiring perkembangan waktu, pada akhir abad ke 20 hingga sekarang, duster coat menjadi fashion item standar yang wajib dimiliki oleh orang barat. Duster coat ini juga sering dipakai di dalam film di dunia ini. Sekarang ini banyak pengendara motor juga menggunakan duster coat untuk menghindarai debu di jalanan. Kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model duster coat. Berikut adalah beberapa koleksi duster coat yang bisa menjadi rekomendasi ketika kamu ingin membeli duster coat.

  1. Lexington Duster Trench Coat dari brand The Fated

Coat ini berwarna earth tone dengan desain yang sangat simpel, modern, dan timeless basic. Dengan warna beige, kerah lapel, regular fit, kancing di bagian depan dan tali ikat, membuat penampilan kamu semakin kece. Coat ini juga dapat dipadu padankan dengan berbagai jenis style, karena modelnya yang casual. Contohnya bisa kamu padukan dengan jeans denim kamu dan sneakers kamu. Untuk bagian dalam bajunya kamu bisa hanya memakai tshirt polos. Harga coat ini dimulai dari 600 ribuan.

  1. Wool Blend Checked Double Breasted Coat dari brand MARKS & SPENCER

Bagi kamu yang bosan dengan coat tak bermotif, kamu bisa membeli coat ini, keran coat ini adalah long coat dengan detail motif kotak-kotak. Model dari coat ini bisa memberi kesan style kamu yang chic dan elegan. Kerah dari coat ini adalah kerah lapel. Harga coat ini dimulai dari 1 jutaan.

  1. Straight-Cut Coat dari brand Mango

Coat dari brand mango ini memiliki desain yang unik karena tidak seperti coat biasanya. Coat ini memiliki kerah bulat dan potongan lurus. . Harga coat ini dimulai dari 1,3 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *